Jakarta Barat rekayasa jalan antisipasi kemacetan

Rabu, 11 Desember 2013 - 21:23 WIB
Jakarta Barat rekayasa jalan antisipasi kemacetan
Jakarta Barat rekayasa jalan antisipasi kemacetan
A A A
Sindonews.com - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat lakukan rekayasa jalan setiap awal pekan. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir kemacetan yang ada di Jakarta Barat.

Kasudin Perhubungan Jakarta Barat Ucok B Harahap mengatakan, sejumlah titik kemacetan di Jakarta Barat terdapat di ruas Jalan Kembangan, Slipi, Daan Mogot, Pancoran, Stasiun Kota dan Cengkareng.

Menurutnya, selain volume kendaraan yang terus bertambah tidak diimbangi dengan jalan, kemacetan juga terjadi lantaran kurang tertibnya para pengendara pribadi maupun angkutan umum.

"Kami tidak bisa mengatasi kemacetan, kami hanya bisa mengurai kemacetan yang kami lakukan dengan melakukan rekayasa penutupan jalan di sejumlah ruas titik kemacetan", kata Ucok kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Ucok menjelaskan, penutupan jalan dilakukan setiap awal pekan dengan menggunakan barikade penutup jalan dan krucut rambu jalan yang bisa dipindahkan. Bahkan di Kembangan dan di Daan Mogot, pihaknya melakukan penutupan jalan setiap pagi hari.

Namun, Ucok mengakui, jika hal tersebut masih kurang efektif lantaran terbatasnya personel yamg dimilikinya, meski sudah dibantu personel kepolisian lalulintas Polres Jakarta Barat.

"Kami lakukan rekayasa yang bukan permanen. Artinya jika arus lalulintas sudah normal, rekayasa jalan tersebut kami akhiri," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5002 seconds (0.1#10.140)