Ini penyebab kematian Natali

Selasa, 10 Desember 2013 - 18:26 WIB
Ini penyebab kematian Natali
Ini penyebab kematian Natali
A A A
Sindonews.com - Tim medis Rumah Sakit Fatmawati memberikan keterangan terkait kematian Natali Naibaho (23), pasien korban kecelakaan kereta versus truk tangki di perlintasan Pondok Betung, Bintaro, Pesanggarahan, Jakarta Selatan.

Kepala Instalasi Forensik dan Perawatan Jenasah, Dr. Andriani menuturkan, begitu dibawa ke ruangan forensik ini jenazah korban langsung dilakukan pemeriksaan luar.

"Jadi betul saya telah melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah korban Bintaro ini. Memang sebagian besar luka bakar," katanya di ruang Instalasi Forensik dan Perawatan Jenasah RS Fatmawati, Selasa (10/12/2013).

Ia mengaku tidak melakukan pemeriksaan otopsi atau bedah jenasah. Berdasarkan pemeriksaan luar, penyebab kematian korban karena luka bakar lebih dari 60 persen derajat 2. "Itu sudah ancaman maut," terangnya.

Dr. Andriani mengungkapkan, berdasarkan ciri-ciri luka bakar dari kondisi fisiknya, wajah korban relatif utuh, namun sebagian besar dada, perut, anggota gerak, sampai pinggang dan punggung terbakar.

"Saya menerima jenasah korban sekitar pukul 11.00 WIB lebih," tambahnya.

Ia pun membenarkan, kalau jenasah mahasiwi semeter VII, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bung Karno (UBK) ini akan disemayamkan di rumah duka RS Fatmawati.

"Iya disemayamkan di sini sampai besok. Jasad korban sudah kita awetkan hingga ditunda pemakamannya sampai besok," pungkasnya.

Baca juga: Korban kritis alami luka bakar 70 persen
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)
pixels