Menhub & DPR sambangi lokasi kejadian

Senin, 09 Desember 2013 - 23:28 WIB
Menhub & DPR sambangi lokasi kejadian
Menhub & DPR sambangi lokasi kejadian
A A A
Sindonews.com - Pasca tragedi tabrakan maut yang terjadi di perlintasan pintu kereta Teluk Betung, Pesanggrahan, Jakarta Selatan sejumlah pejabat negara langsung melakukan peninjauan di lokasi kejadian.

Para pejabat tersebut yakni Menteri Perhubungan EE Mangindaan. Dengan pengawalan ketat petugas, Mangindaan tiba sekira pukul 19.05 WIB ke lokasi kejadian.

Dia pun kemudian segera melihat secara dekat lokasi kecelakaan yang melibatkan kereta Commuter Line dengan truk tangki berisi bahan bakar jenis premium.

"Kami menyatakan prihatin dan empati pada korban terutama yang meninggal. Sebagaimana prosedur yang ada, kami sudah hubungi Jasa Marga dan siap memberi santunan pada yang meninggal," kata Mangindaan di sekitar lokasi kejadian, Senin (9/12/2013) malam.

Mangindaan mengklaim, pihaknya sedang berusaha secepatnya untuk membersihkan lokasi kejadian, karena akan dilalui KA lainnya. Saat ini menurutnya, satu jalur sudah bisa kearah Bintaro.

"Jadi kebutuhan untuk KA (Kereta Api) masih bisa dilayani secepatnya. Untuk investigasi kami serahkan ke KNKT (Komite Nasional Kecelakaan Transportasi). Kami belum bisa lihat siapa yang salah dalam peristiwa ini," tukasnya.

Sementara itu, rombongan anggota DPR Komisi V pun berduyun-duyun datang ke lokasi. Dengan menumpang dua bis DPR RI, mereka juga segera menuju ke lokasi kejadian.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5717 seconds (0.1#10.140)