Operasi zebra di Jakbar, 3.239 kendaraan di tilang

Senin, 09 Desember 2013 - 17:37 WIB
Operasi zebra di Jakbar, 3.239 kendaraan di tilang
Operasi zebra di Jakbar, 3.239 kendaraan di tilang
A A A
Sindonews.com - Operasi Zebra yang digelar di Jakarta Barat sejak 28 November 2013, petugas menilang 3.239 kendaraan.

Kasatlantas Polres Jakarta Barat, AKBP Ipung Purnomo mengatakan, operasi zebra yang digelar di depan stasiun kota merupakan kelanjutan dari operasi-operasi zebra sebelumnya.

Lantas Polres Jakbar sendiri telah memetakan kawasan rawan kecelakaan, diantaranya kawasan Slipi, Daan Mogot, Taman Palem, dan sebagainya.

"Sejak 28 november, kami lakukan razia. Sedikitnya 3.239 kendaraan kami tilang sejak operasi dilakukan hingga hari ini," kata AKBP Ipung Purnomo, Senin (9/12/2013).

Ipung menjelaskan operasi zebra dilakukan dengan tujuan meminimalisir angka kecelakaan. Sebab, berdasarkan pengamatannya melakukan operasi zebra, hampir sekitar 60 persennya adalah para pengendara sepeda motor yang melawan arus.

Sedangkan sisanya adalah para pengendara yang tidak menggunakan dan memiliki syarat berkendara dengan benar.

"Kami akan terus lakukan razia untuk mengembalikan kesadaran para pengendara demi keselamatannya," ungkapnya.

Sementara itu, Herman (34) salah satu pengendara sepeda motor yang terkena tilang akibat melawan arus di depan Stasiun Kota, beralasan sengaja melawan arus lantaran dikejar waktu untuk mengantarkan surat ke salah satu kantor di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

"Kalau saya memutar di Kawasan Glodok pasti saya terjebak macet," ungkap pria yang bekerja di kawasan Mangga dua itu dengan perasaan menyesal.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6928 seconds (0.1#10.140)
pixels