Hari ini, ribuan masyarakat padati Monas

Minggu, 08 Desember 2013 - 17:35 WIB
Hari ini, ribuan masyarakat padati Monas
Hari ini, ribuan masyarakat padati Monas
A A A
Sindonews.com - Ribuan masyarakat memadati lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. Para pengunjung dari segala umur itu pun berduyun-duyun ingin menyaksikan secara langsung Kirab World Heritage Festival 2013.

Dari pantauan di lapangan, Minggu (8/12/2013), lapangan parkir sudah dipenuhi oleh ratusan kendaraan yang dipakai pengunjung. Mereka pun kemudian berjalan kaki dari lapangan IRTI Monas untuk menuju ke sekitar Tugu Monas.

Saat ini, ratusan peserta keraton yang berasal keraton kasepuhan, kanomaan, Solo, Galuh, Sumedang Larang, dan beberapa raja yang ada di Asia dan UK pun sudah bersiap di posisi mereka masing-masing lengkap dengan perlengkapan dan hiasan khas masing-masing daerah.

Para peserta keraton ini rencananya akan memutari sekitaran jalan di Monas sambil menaiki kereta kencana ataupun berjalan kaki.

Dalam pawai tersebut, mereka juga dikawal oleh puluhan polisi pariwisata saat berkarnaval menggunakan mobil golf.

Selain itu, acara ini juga dimanfaatkan sejumlah andong untuk mengais rejeki. Mereka ikut meramaikan acara ini dan menawarkan berkeliling jalan sekitar monas sambil menaiki andong atau kuda delman.

Sementara itu, jalan di sekitar Monas sendiri rencananya akan ditutup sementara. Penutupan itu dikarenakan para peserta karnaval akan melewati jalan tersebut.

Baca berita terkait:
Besok, ratusan raja diarak di Monas
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7413 seconds (0.1#10.140)