Pohon yang dilintasi proyek MRT ditebang

Rabu, 04 Desember 2013 - 15:49 WIB
Pohon yang dilintasi proyek MRT ditebang
Pohon yang dilintasi proyek MRT ditebang
A A A
Sindonews.com - Pemprov DKI Jakarta kembali melanjutkan kegiatan penebangan pohon di sepanjang jalur proyek Mass Rapid Transit (MRT). Kali ini penebangan dilakukan sejauh 200 meter, mulai dari Jalan Jenderal Sudirman, depan Plaza Sudirman sampai Chase Plaza.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Jonathan Pasodung menyampaikan, pohon-pohon yang terkena dampak proyek MRT ini sebagian akan direlokasi ke Kebun Bibit, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

"Khusus bagi pohon-pohon yang sudah mati, tua dan mengenai aspal, tidak akan direlokasi. Pohon yang muda dan masih berkembang, baru kita selamatkan ke Kebun Bibit di Srengseng Sawah," katanya di depan Plaza Sudriman, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2013).

Jonathan menjelaskan, pohon-pohon yang direlokasi nanti akan dirawat pengelola kebun bibit agar tetap sehat dan berkembang. Pohon-pohon itu kemudian dipindahkan kembali ke tempat-tempat yang masih minim pohon.

"Kita tanam dulu disana supaya tetap sehat. Jika sudah berkembang maka akan kita relokasikan lagi ke tempat yang pohonnya belum ada," terangnya.

Ia membeberkan, kegiatan penebangan pohon di jalur MRT ini akan dikerjakan secara bertahap agar tidak menggangu proses pembangunan mega proyek transportasi massal tersebut. "Jumlahnya banyak. Kalau bisa kita relokasi sekitar 20 pohon," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6281 seconds (0.1#10.140)