Polisi tangkap anggota Mujahidin Barat

Senin, 02 Desember 2013 - 15:19 WIB
Polisi tangkap anggota Mujahidin Barat
Polisi tangkap anggota Mujahidin Barat
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian berhasil meringkus YY, salah satu otak pelaku penganiayaan anggota kepolisian di Setu, Bekasi dan Jonggol, Bogor serta pelaku pengeboman di Beji, Depok.

YY alias CN alias Abu Ibrahim ini berhasil ditangkap pada Kamis 21 November 2013 lalu di Klender, Jakarta Timur. Anggota kelompok Mujahidin Barat ini mempunyai tugas penting setelah sebelumnya Abu Sofyan telah ditangkap.

"YY menggantikan posisi Abu Sofyan dalam insiden pengeboman di Beji dan penganiayaan anggota (polisi) di Bogor dan Setu," kata Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Adex Yudiswan kepada wartawan, Senin (2/12/2013).

Pada saat ditangkap, YY yang berpura pura menjadi sopir pribadi itu kedapatan sedang memegang senjata api jenis FN dan 22 butir peluru.

"YY ditangkap saat sedang membawa majikannya. Majikannya juga tidak begitu mengenal pelaku," terangnya.

Dari data yang ada, pada bulan Maret 2012, YY terbukti melakukan penganiayaan terhadap dua orang aggota polisi. Dua orang anggota polisi dianiaya hingga cacat di Jalan MT Haryono, Setu, Bekasi sekira pukul 22.00 WIB.

Kemudian, pada 17 Februari 2012 YY. Juga melakukan penganiayaan terhadap anggota polisi di Kampung Pojok Salak RT 02 RW 08, Desa Jonggol, Kabupaten Bogor. Saat itu korban juga berjumlah dua orang.

Selain penganiayaan, YY juga merupakan pelaku pengeboman di Beji, Depok. Saat ini polisi masih memburu empat orang anggota jaringan lainnya.

Saat ini YY sudah diamankan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Pelaku pun diancam dengan hukuman penjara seumur hidup dan dikenakan Undang-undang darurat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5602 seconds (0.1#10.140)