Warga Ria Rio ngaku dibayar untuk bertahan

Senin, 02 Desember 2013 - 10:27 WIB
Warga Ria Rio ngaku...
Warga Ria Rio ngaku dibayar untuk bertahan
A A A
Sindonews.com - Warga RW 15 Pedongkelan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur mengaku menyesal bertahan di atas lahan seluas 2,1 hektare yang diklaim milik keluarga mantan Wakil Presiden RI, Adam Malik.

Sebelumnya warga diberi uang Rp800 ribu oleh para pewaris lahan Adam Malik sebagai jaminan tidak terkena gusuran. Warga juga diancam akan diusir dari lahan tersebut jika mengikuti program pemerintah untuk pindah ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pinus Elok, yang telah disediakan.

"Waktu itu kita dikasih uang Rp 800 ribu per satu KK, katanya uang untuk tungguin lahan ini. Kalau tahu gini jadinya, dari awal kita ikutan pindah ke rusun," ujar Hana (45), warga RT 07/RW 015 saat ditemui di lokasi penggusuran, Senin (2/12/2013).

Hana dan tujuh anggota keluarganya harus rela berdesakan di dalam tenda sederhana yang dibuat pascapenggusuran. Terlebih ibu lima anak ini juga harus berbagi tenda berukuran 3x5 meter dengan dua keluarga lainnya.

"Jumlah di sini 21 orang, tidurnya gantian, kalau yang perempuan tidur yang laki-laki ngga tidur," ungkap Hana sembari memasak untuk penghuni tenda tersebut.

Hana berharap warga segera mendapat kepastian untuk pindah ke rusunawa yang telah disediakan. Hana juga berharap adanya uang kompensasi yang diberikan pemerintah dengan besaran sama seperti warga telah terlebih dulu pindah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)