Ricuh, polisi ikut amankan sidang tilang

Jum'at, 29 November 2013 - 18:53 WIB
Ricuh, polisi ikut amankan sidang tilang
Ricuh, polisi ikut amankan sidang tilang
A A A
Sindonews.com - Belum optimalnya denda maksimal penerobos jalur Transjakarta di persidangan menjadi catatan sendiri bagi Korps Bhayangkara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, kedepan mereka akan melakukan pengamanan saat sidang denda maksimal sedang berlangsung.

"Karena kendala masih banyaknya pelanggar belum siap dan protes, kedepan proses persidangan akan dijaga anggota kepolisian," kata dia kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/11/2013).

Menurut Rikwanto, peletakan personel di ruang sidang itu dimaksudkan agar hakim dapat menjatuhkn vonis sesuai dengan komitmen dan lebih leluasa. Pasalnya, mereka mengklaim denda maksimal itu sudah cukup lama disosialisasikan sebelumnya.

Rikwanto menambahkan, bahwa pada saat rapat terakhir sudah ada pembicaraan soal pengamanan ini. Namun, pihak pengadilan katakan bahwa mereka belum perlu karena ada pengamanan internal.

"Namun melihat kondisi saat ini perlu adanya polisi dampingi hakim dalam berikan vonis. Sidang berikutnya, Polres akan koordinasi dengan pengadilan untuk ikut amankan pelaksanaan sidang," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5287 seconds (0.1#10.140)