Ribuan polisi disebar razia pengendara nakal

Rabu, 27 November 2013 - 09:05 WIB
Ribuan polisi disebar razia pengendara nakal
Ribuan polisi disebar razia pengendara nakal
A A A
Sindonews.com - Untuk menertibkan pengendara nakal, Polda metro Jaya akan menggelar operasi zebra yang akan dilaksanakan mulai besok (Kamis 28 November 2013) hingga 11 Desember 2013. Operasi zebra ini akan melibatkan 2.884 personel Polda Metro Jaya.

Wakil Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo mengatakan, operasi zebra ini sengaja digelar untuk menciptakan ketertiban dan displin berlalulintas.

Sasaran dari operasi zebra kali ini tak beda dengan sebelumnya, yaitu lampu utama, plat nomor kendaraan, kelengkapan surat kendaraan, SIM, knalpot bising, termasuk juga helm SNI. Operasi dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Bukan hanya penindakan, operasi ini juga sekaligus untuk memberikan efek jera kepada pengendara nakal," katanya, Rabu (27/11/2013).

Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto menambahkan, ribuan anggota akan disebar ke sejumlah titik yang memang dianggap rawan pelanggaran lalu lintas.

Operasi ini, lanjutnya, mengarah kepada penanganan pelanggaran melawan arus, sterilisasi jalur Transjakarta, parkir liar, serta angkutan umum yang menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya.

"Kita juga akan lakukan penanganan pengembalian fungsi trotoar," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6524 seconds (0.1#10.140)