Ratusan motor ditilang di Kampus UI

Kamis, 21 November 2013 - 21:58 WIB
Ratusan motor ditilang di Kampus UI
Ratusan motor ditilang di Kampus UI
A A A
Sindonews.com - Jajaran Polresta Depok bersama Universitas Indonesia (UI) menggelar razia operasi terpadu. Ratusan kendaraan yang melintasi kawasan UI pun terjaring karena melanggar lalu lintas.

Menurut Wakasatlantas Polresta Depok, AKP I Ketut Kopi Asdhita, operasi di lingkungan kampus UI digelar di dua titik, yakni di area dekat Masjid dan Stadion UI.

Operasi melibatkan sebanyak 41 anggota Polresta Depok, Polsek Beji, dan Satpam UI sebanyak 41 personel.

“Operasi ini untuk menertibkan para pengendara yang melintasi kampus UI, baik masyarakat maupun para mahasiswa UI,” ujar Ketut di lokasi, Kamis (21/11/2013).

Dari hasil operasi tersebut, kata Ketut, banyak sekali pelanggaran yang dilakukan para pengendara, diantaranya tidak memakai helm, tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan, melawan arus, tidak menyalakan lampu, dan masalah kelengkapan kendaraan.

Operasi yang digelar pukul 14.00-15.00 WIB berhasil menindak sebanyak 159 pelanggaran.

"Diantaranya 111 tidak memiliki SIM, 49 tidak bisa memperlihatkan STNK, dan 16 kendaraan disita karena tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan, pengendara yang ditilang kebanyakan masyarakat dan mahasiswa,” terangnya.

Ketut mengimbau kepada para pengendara agar tertib dalam berlalu lintas dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

”Tertiblah dalam berlalu lintas demi keselamatan dijalan. Jadilah Pelopor keselamatan, dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” tandas Ketut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3452 seconds (0.1#10.140)