Puluhan Offroader tersapu banjir di Hambalang, 1 tewas

Minggu, 17 November 2013 - 11:41 WIB
Puluhan Offroader tersapu banjir di Hambalang, 1 tewas
Puluhan Offroader tersapu banjir di Hambalang, 1 tewas
A A A
Puluhan Offroader tersapu banjir di Hambalang, 1 tewas
Sindonews.com - Sedikitnya 26 mobil offroad yang tergabung dalam Suzuki Jimny Indonesia (SJI) tersapu banjir bandang saat menyusuri aliran sungai Cijere, Kampung Coblong, Desa Hambalang, Citeureup, Kabupaten Bogor, Jumat, 15 November 2013 sore.

Akibatnya Dedi, 38, yang diketahui sebagai salah satu mekanik offroad asal Jonggol, Kabupaten Bogor ini tewas setelah terseret arus sungai Cijere, sepanjang lima kilometer.

"Dedi, offroader warga Jonggol Bogor meninggal karena kaget begitu mobilnya disapu banjir yang datang tiba-tiba," kata Kapolres Bogor AKBP Asep Safrudin.

Menurut AKBP Asep, puluhan offroad ini tergabung dalam sebuah klub otomotif yang bermarkas di Jakarta. "Kantornya di Jakarta, namun anggotanya ada yang dari Bogor," ujarnya.

Para offroader melintasi sungai yang saat itu kondisi airnya tidak terlalu deras pada pukul 17.00 Jumat, 15 November 2013 sore. Karena kondisi hujan deras di wilayah Bukit Hambalang, mengakibatkan banjir bandang. "Semua mobil termasuk penumpangnya, sudah dievakuasi semua," ungkapnya.

Informasi diperoleh puluhan offroader itu berusaha menaklukan tantangan dengan melewati jalur bebatuan dan menyusuri sungai Cijere yang muaranya terhubung ke sungai Ciliwung.

Saat offroader berada ditengah sungai sambil berusaha melewati bebatuan, datang banjir bandang. Panik, para offroad berusaha melompat keluar mobil, guna menyelamatkan diri.

Proses evakuasi tim gabungan Polres Bogor, Polsek Citeureup dan TNI serta warga sekitar, yang berlangsung hingga pukul 15.00 WIB Sabtu, 16 November 2013 petang berhasil menarik semua mobil dari sungai dan para peserta offroad.

Sementara itu, Kapolsek Citeureup, AKP Imron Ermawan menambahkan, 25 peserta offroad itu dari SJI, sebuah klub otomotif yang dipimpin dr Yuri warga Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang.

"Peserta offroad mulai menyusuri sungai Cijere pukul 16.00 WIB. Baru satu jam offroader berniat menaklukan tantangan, sekitar pukul 17.00, tiba-tiba ada banjir bandang dan 12 kendaraan terbawa hanyut," katanya.

Mobil offroad yang terseret arus berhasil dievakuasi oleh alat berat dan kendaraan derek ke Mapolsek Citeureup.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5727 seconds (0.1#10.140)