Antisipasi kemacetan, penebangan dikerjakan malam hari

Jum'at, 15 November 2013 - 11:03 WIB
Antisipasi kemacetan, penebangan dikerjakan malam hari
Antisipasi kemacetan, penebangan dikerjakan malam hari
A A A
Sindonews.com - PT Mass Rapid Transit (MRT) telah menyiapkan langkah antisipasi mengindari kemacetan selama melakukan kegiatan penebangan dan relokasi pohon terkait persiapan dimulainya pembangunan fisik koridor Sisingamangaraja-Sudirman.

Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami mengatakan, pengerjaan penebangan dan relokasi pohon akan dikerjakan pada malam hari, mulai dari pukul 22.00 WIB-05.00 WIB. Sementara di jalur Bus Transjakarta, pengerjaan dimulai pada pukul 23.00 WIB-05.00 WIB.

"Khusus di Hari Minggu, pengerjaan di jalur Bus Transjakarta diakhiri pada 04.00 WIB agar tidak mengganggu pelaksanaan Car Free Day di lokasi," jelasnya, Jumat (15/11/2013).

Dono mengatakan, pihaknya menyadari jika kegiatan penebangan dan relokasi pohon terkait persiapan pengerjaan koridor Sisingamangaraja-Sudirman ini akan berdampak pada lalu lintas. Karena itulah, pengerjaan tersebut dikerjakan pada malam hari di saat kondisi lalu lintas tidak terlalu padat.

“Meski demikian, rekayasa lalu lintas tetap akan dilakukan seperlunya di bawah koordinasi Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Dono juga meminta para pengguna jalan yang melintasi di Jalan Sudirman agar berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu serta arahan dari petugas lalu lintas di sepanjang titik-titik lokasi penebangan pohon. Tepatnya di ujung Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Sudirman, depan Ratu Plaza, depan Istora, Bendungan Hilir, serta Setiabudi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4587 seconds (0.1#10.140)