Angkut sampah banjir, puluhan petugas dikerahkan

Kamis, 14 November 2013 - 13:43 WIB
Angkut sampah banjir,...
Angkut sampah banjir, puluhan petugas dikerahkan
A A A
Sindonews.com - Untuk mengangkut sampoah yang terbawa banjir di Kota Tangerang, puluhan petugas Dinas Pekerjaan Umum Bidang Sumber Daya Air Kota Tangerang, dikerahkan.

Puluhan petugas disebar untuk mengangkut sampah yang terbawa arus yang tersangkut di sejumlah jembatan, seperti di jembatan Jalan KH Hasyim Ashari, tepatnya depan Perumahan Ciledug Indah, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah.

Dengan alat-alat seadanya seperti cangkul dan karung petugas mengangkut sampah potongan kayu dan sampah rumah tangga, yang diangkat dari sisi jembatan.

"Kami membersihkan sampah di sisi jembatan agar tidak menyumbat adn membuat air meluap ke jalan," kata Roni selaku Pengawas Pekerja Dinas Pekerjaan Umum Sumber daya Air saat ditemui di lokasi Banjir, Kamis (14/11/2013).

Menurutnya, pihaknya telah menyebar beberapa personel di beberapa titik wilayah di Kota Tangerang, yang terkena banjir. Tujuannya adalah agar sampah-sampah yang terbawa arus banjir itu tidak menggangu arus lalu lintas dan tidak menjadi penyumbat.

"Ada beberapa Petugas yang di sengaja disebar di wilayah kawasan yang terkena banjir seperti di perumahan Pondok Bahar, Perumahan Ciledug indah, Perumahan Puri Kartika dan Kecamatan Priuk," tukasnnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9762 seconds (0.1#10.140)