Dalam semalam, komplotan ini mampu curi 2 mobil

Selasa, 12 November 2013 - 15:58 WIB
Dalam semalam, komplotan...
Dalam semalam, komplotan ini mampu curi 2 mobil
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian berhasil membekuk tujuh kawanan pencuri kendaraan bermotor spesialis mobil Toyota Avanza. Ketujuh tersangka yakni TN, ST, TM, DM, WS, KDR dan Mi merupakan komplotan bersama tiga rekannya yang berprofesi sebagai penadah yakni UT, A dan D yang kini masih menjadi buronan kepolisian.

Kawanan pencuri ini umumnya beraksi pada pagi hari dalam melaksanakan aksi kejahatan mereka. Mereka pun memilih waktu sekitar pukul 02.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB sebagai jam operasi mereka setiap harinya.

"Mereka ini pelaku curanmor spesialis Avanza. Kelompok yang berasal dari luar Jakarta ini bisa mendapatkan dua mobil setiap beraksi dalam semalam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan, Selasa (12/11/2013).

Pelaku pun biasanya beraksi dengan menyewa mobil rental sebagai mobil operasional mereka sambil mencari sasaran. Setelah menentukan target, mereka pun mencabut alarm mobil yang sudah dihapal mereka.

"Setelah itu mereka menghancurkan lubang kunci dengan bor dan di dalam mobil, mereka menggunakan obeng untuk menghidupkan kendaraan. Setelah berhasil dibawa lari lalu diserahkan ke penadah," paparnya.

Rikwanto menjelaskan, dari keterangan para tersangka mereka sudah melakukan pencurian di lebih dari 30 lokasi. Rata-rata sasaran mereka mobil yang di parkir di jalan karena bagi mereka untuk mengambilnya lebih cepat dan mudah.

Dalam sekali operasi pencurian, kawanan ini tak membutuhkan waktu lama. Waktu kerja mereka terbilan ekspres karena kurang dari lima menit mereka berhasil menggasak mobil yang mereka jadikan sasaran.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0889 seconds (0.1#10.140)