Dikeluarkan sekolah, belasan siswa ngamuk

Senin, 11 November 2013 - 15:05 WIB
Dikeluarkan sekolah, belasan siswa ngamuk
Dikeluarkan sekolah, belasan siswa ngamuk
A A A
Sindonews.com - Puluhan siswa Yayasan Kharismawita di Jalan Raya Parung-Ciputat, Bojongsari, Depok mengamuk karena tak terima rekannya dikeluarkan dari sekolah. Pihak yayasan terpaksa bertindak tegas terhadap 13 siswa yang terlibat tawuran dan langsung mengeluarkannya.

Peristiwa tawuran yang membuat 13 siswa Yayasan Kharismawita dikeluarkan itu terjadi pada Rabu, 6 November 2013. Saat itu, belasan siswa terlibat tawuran di daerah Ciputat.

Sekolah yang mendapat kabar tersebut langsung bertindak tegas dengan mengeluarkan 13 siswanya pada Jumat 8 November 2013. Karena tak terima, 13 siswa tersebut langsung mengamuk dan menyerang sekolah degan merusak sejumlah fasilitas seperti kaca ruang kelas dan meja kursi.

"Jadi saat itu gara-gara tawuran, sekolahan dirusak sama 13 orang siswa itu, karena enggak terima dikeluarin dri sekolah," ujar Ody (40), penjaga sekolah, Senin (11/11/2013).

Untuk mencegah aksi susulan, hari ini sejumlah polisi dikerahkan dari Mapolsek Sawangan. Sebab hari ini sekolah menggelar pembagian rapor bayangan kepada orangtua siswa.

Sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, puluhan siswa kelas 1, 2, dan 3 yang merupakan teman - teman dari 13 siswa yang dikeluarkan, berunjuk rasa di lapangan sekolah. Mereka menuntut agar teman-temannya jangan dikeluarkan.

"Mereka minta teman - temannya jangan dikeluarkan, 13 siswa itu ikut demo juga, jadi aksi solidaritas, hanya mencoret-coret papan tulis, tidak merusak lagi," tutur Ody.

Pantauan di lapangan, dampak perusakan sekolah masih tersisa terlihat dari pecahan kaca, atap, dan bangku-bangku yang dirusak. Lebih dari lima personel polisi juga mengawal aksi tersebut.

13 siswa tersebut sempat ditangkap Polsek Ciputat, namun hanya satu hari selanjutnya dilepaskan kembali dan diserahkan kepada orangtua masing-masing.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3186 seconds (0.1#10.140)