Polisi terus lakukan sterilisasi jalus busway

Senin, 11 November 2013 - 13:10 WIB
Polisi terus lakukan sterilisasi jalus busway
Polisi terus lakukan sterilisasi jalus busway
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian tetap melakukan sterilisasi jalur busway hingga masyarakat tak ada lagi yang menerobos jalur bus Transjakarta itu.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chrysnanda Dwi Laksana menegaskan, untuk denda maksimal juga sudah disosialisasikan. Sehingga, masyarakat yang merasa tidak mengetahuinya hanya alasan saja.

"Kan dari kemarin kita juga sudah lakukan sosialisasi, bahkan saat ini pihaknya juga melakukan penindakan dengan denda normal," katanya di Jakarta, Senin (11/11/2013).

Secara bertahap, kata dia, pihaknya akan melakukan sterilisasi di seluruh busway. Tidak hanya terhadap kendaraan yang menerobos, melainkan juga terhadap para penyebrang jalan.

"Kalau yang celaka bukan hanya kendaraan, tetapi banyak juga penyeberang jalan yang celaka," tuturnya.

Dia melihat, ada beberapa pagar yang dipotong untuk akses penyebrang. Padahal, kata dia, hal tersebut sangat berbahaya. Selain itu, jembatan penyeberangan juga sudah banyak dan layak.

Peningkatan sterilisasi memang dilakukan untuk segera memberikan pelajaran terhadap masyarakat untuk bisa tertib di jalan raya. Pasalnya, penyumbang kecelakaan terbesar di jalan adalah pengguna yang tidak tertib.

"Kita harapkan, dengan adanya denda maksimal masyarakat bisa lebih mikir dan tertib bila sedang berkendara," tukasnya.

Baca berita terkait:
Macet, masyarakat terpaksa terobos jalur busway
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6056 seconds (0.1#10.140)