Ujicoba KRD Bogor-Sukabumi harapan SBY & Dahlan

Jum'at, 08 November 2013 - 10:02 WIB
Ujicoba KRD Bogor-Sukabumi harapan SBY & Dahlan
Ujicoba KRD Bogor-Sukabumi harapan SBY & Dahlan
A A A
Sindonews.com - Dihidupkannya Kereta Rel Diesel (KRD) jurusan Bogor-Sukabumi merupakan keinginan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Hal itu guna mengantisipasi kemacetan di wilayah tersebut.

"Ini merupakan harapan Pak SBY dan Dahlan Iskan," ungkap Kepala Humas PT KAI Daop I Sukendar Mulya saat dihubungi Sindonews melalui sambungan telepon, Jumat (8/11/2013).

Hal itu dilakukan, kata Sukendar, untuk mengakomodir permintaan masyarakat di wilayah Bogor-Sukabumi dan mengatasi kemacetan lalu lintas salah satu solusinya, yaitu menjalankan kembali KA lintas Bogor Sukabumi, yang sebelumnya dilayani dengan KRD Bumi Geulis.

Lanjutnya, pengoperasian KRD Bumi Geulis terakhir beroperasi tanggal 15 Desember 2012, tetapi karena kendala operasional yaitu tidak bisa jalan artinya mengalami masalah dengan mesin KRD tersebut.

"Rencana pengoperasian kembali KA lintas Bogor-Sukabumi sejauh 57 km, pada hari Sabtu 9 November 2013. Pemberangkatan perdana KA Pangrango dari Perhentian Paledang Bogor dan berakhir di Stasiun Sukabumi, dengan 3x perjalanan pergi pulang," terangnya.

Baca berita terkait:
Atasi macet, KRD Bogor-Sukabumi diujicoba
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0944 seconds (0.1#10.140)
pixels