Project Jernih: Anak-anak bukan asbak

Kamis, 07 November 2013 - 17:41 WIB
Project Jernih: Anak-anak bukan asbak
Project Jernih: Anak-anak bukan asbak
A A A
Sindonews.com - Komunitas Kampanye Project Jernih memiliki kepedulian pada anak-anak sebagai korban perokok pasif. Untuk itu dengan dana yang dikumpulkan secara sukarela, mereka terus berjuang demi hak anak-anak mendapatkan udara sehat dan segar.

Menurut Ben Pamutjak, selaku penggagas berdirinya Project Jernih ini, komunitas ini berdiri atas inisiatifnya melihat kondisi anak-anak kadang menjadi 'korban' para perokok.

"Ketika saya sadar perokok pasif lebih berbahaya dari perokok aktif, saya ingin memulai sesuatu khususnya bagi anak-anak. Mereka hanya mengikuti orangtua kemana mereka pergi, walaupun ketempat yang tidak steril dari asap rokok, karena itu saya dan teman-teman bertekad untuk kampanye ini," kata Ben pada Sindonews, di Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2013).

Ia juga dengan tegas menyampaikan bahwa anak-anak memiliki hak yang sama seperti perokok untuk menikmati udara yang segar dan sehat karena itu anak-anak harus jauh dari asap rokok.

"Anak-anak bukan asbak, maka jauhkan anak-anak dari asap rokok. Merokok itu pilihan tapi jauhkan rokok dari anak-anak itu keharusan," tegasnya.

Walaupun dengan imbauan seperti itu, tidak berarti Project Jernih melarang atau anti pada perokok. Mereka hanya meminta agar perokok pandai melihat situasi, jika ada anak-anak mereka sadar untuk tidak merokok.

"Kita tidak larang orang merokok tapi meminta mereka untuk menjauhkan asap rokok dari anak-anak," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5521 seconds (0.1#10.140)
pixels