Sambangi Mabes TNI, ini obrolan Jokowi-Moeldoko

Rabu, 30 Oktober 2013 - 12:23 WIB
Sambangi Mabes TNI, ini obrolan Jokowi-Moeldoko
Sambangi Mabes TNI, ini obrolan Jokowi-Moeldoko
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi Mabes TNI di Cilangkap di Jakarta Timur untuk membahas sejumlah masalah, terutama penanganan banjir. Kedatangan orang nomor satu di DKI itu langsung disambut Panglima TNI, Jenderal Moeldoko.

Dalam kunjungan itu, Jokowi,membahas tiga agenda penting, meminta TNI memberikan bantuan bila Jakarta terendam banjir di tahun ini.

"Nanti, moga-moga enggak ada banjir. Tapi jika hujan ekstrim dan banjir, mohon kita dibantu oleh TNI," katanya di MAbes TNI, Rabu (30/10/2013).

Menurut Jokowi, pada pembahasan kedua, Pemprov DKI mengharapkan TNI turut mendisiplinkan masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan, terutama agar tidak membuang sampah di sungai.

"Kita tahu yang mendisiplinkan, harus disiplin terlebih dahulu. Siapa dia, TNI," ujarnya.

Pembahasan terakhir, lanjut Jokowi, Pemprov DKI ingin melebarkan jalan masuk di depan Mabes TNI yang sempit. Sebab, Jalan Mabes Hankam Raya itu lebarnya hanya delapan meter.

Sedangkan berdasarkan Pergub, lebar jalan tersebut harusnya 20 meter. "Itu yang akan kita segera laksanakan. Ini digambar sebentar, satu bulan kira-kira Januari kita akan sosialisasi," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3519 seconds (0.1#10.140)