Soal video mesum pelajar SMP, Jokowi panggil Disdik

Senin, 28 Oktober 2013 - 13:22 WIB
Soal video mesum pelajar SMP, Jokowi panggil Disdik
Soal video mesum pelajar SMP, Jokowi panggil Disdik
A A A
Sindonews.com - Kepala Dinas Pendidikan DKI, Taufik Yudi Mulyanto melaporkan perkembangan kasus video asusila siswa SMPN 4 kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Balai Kota.

"Setelah saya laporkan keadaan, kronologis, lalu beliau menyampaikan beberapa pandangan. Di antaranya bagaimana mendidik anak berikutnya," kata di Balai Kota DKI, Senin (28/10/2013).

Taufik mengatakan, kasus asusila pelajar di Jakarta itu membuat seluruh jajaran Pemprov DKI terperanjat. Meski demikian, kasus yang menimpa sekolah dengan 167 anak didik tersebut tidak bisa digeneralisir.

"Pak Gubernur juga menyampaikan pandangan agar kita semua mementingkan anak didik lainya yang tidak mengetahui dan bisa jadi terpengaruh hal lain," jelasnya.

Ia meminta agar kasus yang kini menjadi sorotan media itu tidak sampai mengganggu keberadaan siswa lainnya di sekolah tersebut yang memiliki prestasi. Mengingat, banyak pelajar di sekolah itu yang berprestasi dan juara olimpiade tingkat wilayah dan nasional.

Menurut Taufik, siswa yang bertindak sebagai pelaku asusila telah terpukul dengan sanksi sosial semacam ini. Maka itu, Pemprov DKI tengah mempertimbangkan bagaimana menindaklanjuti siswa tersebut secara khusus.

"Anak-anak ini kita berikan pendidikan lanjut di tempat yang mereka inginkan. Bukan berarti dikeluarkan. Karena tidak pernah ada kata keluar dari sekolah," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7121 seconds (0.1#10.140)