Malam Takbiran, Pemprov DKI Bakal Gelar Festival Bedug di JIS

Kamis, 21 April 2022 - 22:10 WIB
loading...
Malam Takbiran, Pemprov DKI Bakal Gelar Festival Bedug di JIS
Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar festival bedug di JIS, Jakarta Utara pada malam takbiran.Foto/Ilustrasi.istimewa
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar festival bedug di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada malam takbiran .

Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Dikmental DKI Jakarta, Aceng Zaini mengatakan, acara akan dibatasi jumlah penontonnya dan hanya berlangsung dua jam.

"Kita ada tampilan bedug takbiran. masing-masing wilayah kota menampilkan kreasi bedugnya di JIS. mulai 19.30-22.00 WIB mungkin ya, menyesuaikan acaranya. tidak terlalu lama, 2 jam saja karena jam 8 sudah mulai," kata Aceng saat dihubungi melalui telepon, Kamis (21/4/2022).

"Di dalam itu tidak boleh banyak, 300 orang nanti dibatasi saja kalau sudah melebihi kapasitas kita sesuaikan bisa lihat dari luar kan. Nanti suara bedug terdengar di mana-mana, makanya dibatasi sampai 300 orang saja. Batas maksimal," tambahnya.

Aceng menambahkan, pelaksanaan festival bedug akan berlangsung di selasar bagian barat JIS atau tempat pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 H. "Di ramp (selasar) barat. sama lokasinya dengan pelaksanaan Idul Fitri nanti di situ itu yang memungkinkan di selasarnya," ujarnya.

Aceng belum dapat memastikan terkait kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada festival bedug tersebut. Kendati demikian, dia memastikan Anies akan hadir saat Salat Idul Fitri.
"Kalau Pak Anies situasional, kalau Pak Anies pastinya datang pas salat Idul Fitri. Itu kan tidak ada seremonial, hanya mungkin penampilan masing-masing wilayah kota saja. Kalau seremonial ditakuti ada kerumunan massa, sementara besoknya kan (lokasi) mau dipakai salat jadi satu paket," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun menyebut bahwa teknisnya nanti akan diatur.
"InsyaAllah nanti diatur," ucap Ariza singkat di Balai Kota Jakarta, Senin (4/4/2022).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)