Jokowi resmikan amphiteater di Taman Waduk Pluit

Minggu, 27 Oktober 2013 - 18:49 WIB
Jokowi resmikan amphiteater di Taman Waduk Pluit
Jokowi resmikan amphiteater di Taman Waduk Pluit
A A A
Sindonews.com - Sebuah teater terbuka yang berfungsi sebagai tempat pertunjukan (amphiteater) di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara, diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Amphiteater tersebut dapat menampung hingga 300 orang.

Jokowi menjelaskan, untuk menghidupkan sebuah taman diperlukan sebuah kegiatan dan penunjang fasilitas lainya. Untuk itu, diharapkan dengan adanya amphiteatre dan taman yang juga baru diresmikan tersebut bisa digunakan sebagai interaktif dengan warga.

"Fungsi taman bukan saja sebagai tempat rekreasi, melainkan harus ada fungsi seni budaya dan lain sebagainya. Dengan begitu diharapkan tingkat emosional warga semakin menurun ditengah kesbukan dan kemacetan yang terjadi setiap harinya di Jakarta,” kata Jokowi usai meresmikan amphiteater, Minggu (27/10/2013).

Selain membuat amphiteater, Jokowi pun berjanji akan menambah ruang interaksi warga. Nantinya fasilitas seperti itu tidak hanya di Waduk Pluit saja, tetapi juga di beberapa waduk lainnya seperti Waduk Ria Rio dan Waduk Sunter.

Baca juga: Fasilitas belum selesai, taman Waduk Pluit sudah dinikmati warga
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6033 seconds (0.1#10.140)
pixels