Wali Kota Depok geledah tas siswa SMK Izata

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 13:27 WIB
Wali Kota Depok geledah tas siswa SMK Izata
Wali Kota Depok geledah tas siswa SMK Izata
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menyambangi SMK Izata, Jalan Pitara, Pancoran Mas, Depok pasca insiden pengeroyokan yang dialami Adi Nugroho (17), siswa SMK Wira Buana hingga tewas.

Dalam kunjungan tersebut, Nur Mahmudi juga memeriksa tas siswa satu persatu untuk mengecek adanya kemungkinan senjata tajam yang dibawa siswa.

"Terimakasih polisi sudah sigap, mencari dan menangkap, untuk tiga pelajar yang tertangkap, pihak sekolah segera konfirmasi dulu kesana benar atau tidak. Jika benar, sekolah harus lebih intensif lagi, membentuk karakter agar memiliki rasa tanggung jawab," katanya kepada wartawan di SMK Izata, Jumat (25/10/2013).

Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan Depok juga segera akan mengumpulkan kepala sekolah swasta di Depok untuk mengantisipasi adanya perkelahian pelajar lanjutan.

Nantinya, kata dia, akan dibuat sebuah kesepakatan antara Pemerintah Kota, sekolah, dan orang tua, untuk melakukan pembinaan dan evaluasi.

"Kita akan terus senantiasa lakukan pembinaan agar mau bertanggung jawab sungguh - sungguh selama proses belajar mengajar, konsolidasi guru dan orang tua, dari Disdik akan lakukan penawaran komitmen kepada lembaga pendidikan untuk menangtisipasi pelanggaran dan keonaran," tukasnya.

Baca juga: Tawuran, satu pelajar teas disabet celurit
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6952 seconds (0.1#10.140)
pixels