Ribuan warga Tangerang gelar zikir akbar

Kamis, 24 Oktober 2013 - 21:10 WIB
Ribuan warga Tangerang gelar zikir akbar
Ribuan warga Tangerang gelar zikir akbar
A A A
Sindonews.com - Ribuan masyarakat Kota Tangerang malam ini mengikuti zikir dan doa bersama di Masjid Raya Al Adzhom, Kota Tangerang. Ribuan masyarakat Kota Akhlakul Karimah ini diajak untuk berdoa bagi ketentraman Kota Tangerang.

"Kami berharap Kota Tangerang akan tetap aman, tentram dan memiliki pemimpin yang amanah, kami tidak berharap adanya konflik di dalam kota ini," kata Neneng, salah seorang warga yang mengikuti zikir dan doa bersama yang di pimpin KH Muhammad Arifin Ilham di lokasi, Kamis (24/10/2013).

Masyarakat yang hadir terlihat begitu khusyuk mengikuti kegiatan zikir. Ayat-ayat suci yang keluar menggema diseantero bangunan masjid dan membuat suasana terasa damai.

Aisyah, warga Benda juga mengharapkan hal yang sama dalam zikir yang digelar hikmat hari ini. Ia berharap, kondusifitas Kota Tangerang untuk terus terjaga, dan untuk itulah diperlukan sosok pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat Kota Tangerang yang hiterogen.

"Kami berdoa semoga Kota Tangerang akan dipimpin oleh pemimpin yang dipilih oleh kebanyakan masyarakat, pemimpin yang bisa mempersatukan Kota Tangerang tanpa dikotak-kotakkan," tegasnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengajak seluruh warga Kota Tangerang untuk selalu menjaga kondusifitas dan keamanan dan terus ikut aktif dalam ikut membangun Kota Tangerang.

"Kita sudah mau memasuki bulan Muharam, mari jaga kondusifitas dan bersama-sama kita bersinergi dalam menjalankan program guna terciptanya lingkungan dan pelayanan publik yang baik bagi seluruh warga Kota Tangerang," tuturnya.

Dihadapan ribuan jamaah, Arief juga mengatakan, perwujudan masyarakat akhlak karimah adalah masyarakat yang selalu konsisten terhadap nilai keagamaan dan juga dapat membangun ukhuwah atau persaudaraan yang kuat antar masyarakat.

"Sebagai masyarakat yang beraneka ragam suku, budaya dan agama kita harus tetap bersatu saling menghargai dan menghormati satu dengan lainnya," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3687 seconds (0.1#10.140)