Ahok: Odong-odong di jalan pemukiman enggak masalah

Kamis, 24 Oktober 2013 - 13:46 WIB
Ahok: Odong-odong di...
Ahok: Odong-odong di jalan pemukiman enggak masalah
A A A
Sindonews.com - Tindakan tegas petugas kepolisian terhadap kendaraan yang dimodifikasi menjadi odong-odong atau kereta wisata banyak dikeluhkan masyarakat kecil yang haus hiburan murah.

Kendati begitu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung langkah kepolisian karena odong-odong yang masuk jalan protokol jelas mengganggu dan membahayakan penumpangnya.

"Odong-odong kalau lewat jalan raya bahaya. Apalagi bawa anak kecil, kalau jatuh gimana? Kendaraan begitu banyak kita takut kecelakaan," kata Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Kendati begitu, Ahok menganggap biasa jika odong-odong tersebut beroperasi di jalan pemukiman. "Kalau masih dalam kompleks rumah enggak masalah. Tapi kalau dijalan raya ini, kan bahaya," lanjutnya.

Selain itu, kapasitas angkutan odong-odong yang tidak jelas ditambah dengan perlengkapan kendaraan seperti pintu yang tidak aman sangat membahayakan penumpang yang anak-anak.

Untuk itu, Ahok sangat mendukung penertiban Odong-odong di jalan raya untuk memberikan keamanan pada penumpang maupun pengguna jalan lain.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2477 seconds (0.1#10.140)