Masih ada PRT, DPRD & Dinsosnakertrans sidak

Senin, 21 Oktober 2013 - 19:21 WIB
Masih ada PRT, DPRD & Dinsosnakertrans sidak
Masih ada PRT, DPRD & Dinsosnakertrans sidak
A A A
Sindonews.com - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) dan DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melakukan sidak ke kantor PT Citra Kartini Mandiri.

Sidak yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinsosnakertrans Purnama Wijaya dan Ketua Komisi II Siti Chodidjah melihat langsung lantai dua, tempat keseharian penampungan calon PRT dan pengasuh bayi.

Dari hasil temuan di lapangan saat ini masih banyak PRT yang ditampung di lantai dua yang tempo hari berhasil dibebaskan petugas Polsek Pondok Aren.

Dihadapan dewan dan Disnakertrans para calon PRT tersebut mengaku ingin sekali ikut pulang.

"Ikut pulang pak. Enggak papa bukan pulang sekarang, tapi keluarin saya dari sini dulu," ujar DN (18) salah seorang calon PRT di lokasi, Senin (21/10/2013).

Selain pengakuan langsung dari para calon PRT, dewan dan Dinsosnakertrans juga melihat langsung fasilitas dan sarana yang sama sekali tak layak disebut sebagai penampungan calon PRT dengan jumlah banyak itu.

Fasilitas penunjang yang tidak layak adalah seperti jumlah kasur yang tak memadai, sehingga mengharuskan para calon PRT itu tidur di lantai beralas kain bawaan masing-masing.

"Juga jumlah kamar mandi dan toilet yang hanya satu. Makanya kami kalau mandi bisa sekaligus 10 orang," kata DN.

Menanggapi aduan tersebut, Dinsosnakertrans menawari solusi pada calon pekerja untuk kepulangan. "Kami akan coba urus prosedurnya," aku Purnama.

Selagi menunggu hal tersebut, Purnama meminta para calon PRT untuk tinggal dipenampungan sementara waktu, ia mengaku akan memantau keberadaan calon PRT dan pengasuh yang masih tersisa di sana.

Baca berita terkait:
Soal PRT, DPRD pernah ingatkan Dinsosnakertrans
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7856 seconds (0.1#10.140)