Pelayanan cepat, PNS boleh main game

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 18:43 WIB
Pelayanan cepat, PNS boleh main game
Pelayanan cepat, PNS boleh main game
A A A
Sindonews.com - Pernyataan mengejutkan dilontarkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat dimintai tanggapan mengenai adanya staf Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kantor Wali Kota Jakarta Timur yang bermain game pada jam kerja.

Menurut Jokowi, adanya staf PTSP yang bermain game di komputer meja kerja sebenarnya tidak menjadi persoalan. Tapi dengan catatan, pelayanan mereka kepada masyarakat mampu dikerjakan dengan cepat.

"Sebetulnya main game enggak apa-apa, tapi ngelayani masyarakatnya harus bisa lima menit," katanya di Balai Kota, Jumat (18/10/2013).

Jokowi menyebutkan, berdasarkan pantauannya di lapangan, staf PTSP Jakarta Timur justru menunjukan kondisi sebaliknya. Para bawahannya itu bermain game saat bekerja, namun pelayanan kepada masyarakat lamban sampai memakan waktu dua minggu.

"Ini udah ngelayani dua minggu, tiga hari, komputer malah dipakai buat main game. Itu yang enggak benar," cetusnya kesal.

Jokowi mengatakan, sistem yang dibangun kantor PTSP Jakarta Timur dinilai sudah lumayan baik. Namun, kecepatan pelayanannya yang mesti segera diperbaiki.

"Jangan karena SOP (Standar Operasional Prosedur) menyatakan tiga hari, mereka ikut tiga hari. Kalau bisa satu jam ya kerjain satu jam," tuturnya.

Sekadar diketahui, saat inspeksi dadakan (sidak) Jokowi ke Wali Kota Jakarta Timur, banyak hal yang membuat orang nomor satu di Jakarta itu mengamuk di lokasi.

Mulai dari pelayanan yang lambat, pegawai yang tidak tahu mekanisme pelayanan, PNS yang tidak ada di ruangan sampai pegawai yang main gtame saat kerja.

Baca berita terkait:
"Ngamuk" di Walkot Jaktim, ini kata Jokowi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)