Jalur hijau Kuningan hingga Palmerah dibangun Monorel

Rabu, 16 Oktober 2013 - 21:18 WIB
Jalur hijau Kuningan...
Jalur hijau Kuningan hingga Palmerah dibangun Monorel
A A A
Sindonews.com - Pembangunan tahap awal proyek Monorel akan dimulai dengan pengerjaan jalur hijau (green line) dari kawasan Kuningan Jakarta Selatan hingga Palmerah, Jakarta Barat.

"Tahap awal, kita bangun green line yang menghubungkan kawasan Kuningan hingga Palmerah," kata Komisaris Utama PT Jakarta Monorail Edward Soeryadjaya di Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Terkait dimulainya pengerjaan fisik Monorel, Edward meminta dukungan kepada warga Jakarta agar pembangunan moda transportasi ini berjalan lancar. Proyek Monorel sendiri dibangun dengan tujuan sebagai transportasi massal alternatif masyarakat yang ingin menghindari kemacetan.

"Misi kami adalah menyediakan layanan transportasi umum yang aman, nyaman, efisien dan ramah lingkungan seperti di kota-kota besar negara berkembang," terangnya.

Setelah melakukan peresmian, lanjut Edward, pada hari ini pihaknya juga akan melakukan penandatangan perjanjian awal (pre contract agreement) dengan China CNR Corporation Limited (CNR) terkait pengadaan kereta Monorel.

"Kami akan gunakan kereta buatan CNR bagi proyek Monorel Jakarta. Saat ini kami masih tahap penyelesaian dokumen teknis rolling stock," bebernya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0722 seconds (0.1#10.140)