Ribuan petugas kebersihan di Tangerang dapat jatah daging

Selasa, 15 Oktober 2013 - 14:05 WIB
Ribuan petugas kebersihan...
Ribuan petugas kebersihan di Tangerang dapat jatah daging
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 1.700 pegawai Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, tukang sapu, pemulung TPA Rawa Kucing, serta warga sekitar Kecamatan Neglasari, dapat jatah paket daging sapi.

Sebelumnya, pemotongan hewan kurban, yang dilaksanakan pada Selasa (15/10/2013) di pool armada atau belakang kantor Kecamatan Neglasari, sudah dimulai sejak selesai salat Id berjamaah.

"Ada lima ekor sapi, hasil patungan bersama Kepala dinasnya dan para staf," jelas Kepala DKP Agus Sudrajat, Selasa (15/10/2013).

Setelah disembelih, daging sapi yang sudah dipotong, dibersihkan, serta dipisahkan daging, tulang, hingga jeroannya, kemudian dibagikan kepada 1.700 pegawai, pemulung, dan warga sekitar Neglasari.

Paket daging sapi tersebut dipersiapkan untuk 1.200 pegawai DKP, mayoritas terdiri dari pengangkut sampah, sopir, serta tukang sapu diseluruh jalan Kota Tangerang.

Kemudian sisanya ada 500 kantong daging sapi, akan dibagikan kepada pemulung yang sehari-hari bekerja di TPA Rawa Kucing, dan masyarakat sekitar Neglasari.

Sejak pagi hari saat pemotongan dimulai, hingga siang hari saat akan dibagikan, warga sekitar sudah berkumpul di depan pul armada DKP.

Untungnya saat pembagian dilakukan, warga maupun tukang sapu kota, tampak tertib antre menunggu giliran dibagikan paket daging sapi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0795 seconds (0.1#10.140)