Benahi kampung kumuh, mahasiswa UI 'turun gunung'

Kamis, 03 Oktober 2013 - 12:14 WIB
Benahi kampung kumuh, mahasiswa UI turun gunung
Benahi kampung kumuh, mahasiswa UI 'turun gunung'
A A A
Sindonews.com - Mahasiswa Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI telah menjalankan program kerja menata kampung di pemukiman miskin di Kecamatan Sukmajaya, Depok. Mahasiswa yang tergabung dalam Divisi Sosmas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIB tersebut menggagas program yang dinamakan Kampung Binaan.

Program tersebut dilakukan guna meningkatkan dan menambahkan segala infrastruktur serta sarana yang memadai di kampung tersebut sehingga menjadikan kampung yang bersih dan sehat.

Kampung yang akan dibina ini terletak di Desa lembah abadi RT 09/02 kelurahan Sukmajaya, Depok. Program ini berjalan di bulan September-Oktober 2013. Sebagian besar orang-orang di kampung ini berprofesi sebagai pemulung.

Project Officer (PO) Kampung Binaan Diah Putri mengatakan bahwa kampung tersebut butuh perhatian dari Pemkot Depok karena fasilitas dan sarana lingkungannya yang masih kumuh dan kurang memadai.

"Kampung Binaan ini lebih menekankan pada rencana pembangunan lingkungan yang lebih bersih dan aktifitas masyarakatnya, " ungkap Diah di Depok, Kamis (04/10/2013).

Sejauh ini Kampung Binaan telah membuat sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) dan juga akan segera dibentuk sekolah pintar untuk para kaum ibu di kampung tersebut. Ia berharap banyak pihak sponsor yang hendak menjadi donatur dalam program tersebut.

Diah berharap agar kampung ini dapat terus berkembang setelah diadakannya program Kampung Binaan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5632 seconds (0.1#10.140)