Kejagung didesak tuntaskan kasus eks Bupati Tulang Bawang

Senin, 30 September 2013 - 23:52 WIB
Kejagung didesak tuntaskan kasus eks Bupati Tulang Bawang
Kejagung didesak tuntaskan kasus eks Bupati Tulang Bawang
A A A
Sindonews.com - Puluhan mahasiswa yang mengatas namakan Aliansi Mahasiswa Peduli Hukum (Ampuh) mendesak Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menuntaskan kasus korupsi di negeri ini. Salah satunya, kasus mantan Bupati Tulang Bawang, Provinsi Lampung Abdurrahman Sarbini alias Mance.

Koordinator Ampuh Wasil mengatakan, walaupun lembaga antikorupsi itu telah berjanji akan melakukan supervisi terhadap kasus korupsi Mance. Tapi hingga kini belum juga ada tindak lanjutnya.

"Hingga kini lagi-lagi hanya sebatas wacana dan retorika yang selalu ada yang jelas-jelas menyengsarakan kesejahteraan rakyat, karena merampok uang negara yang seharusnya digunakan untuk kesejahteraan rakyat dan pembangunan," katanya dalam rilis yang diterima Sindonews, Senin (30/9/2013).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mendesak Kejagung untuk memantau dan melakukan pengawasan terhadap kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulangbawang dan Kejati Lampung dalam menangani kasus korupsi tersebut.

"Sampai saat ini yang bersangkutan (Mance) masih bebas dan kasusnya tidak ada kejelasannya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada KPK mengambil alih kasus tersebut. "Ini sudah nyata-nyata tidak ada perkembangan, penuntasan dan penyelesaiannya," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7844 seconds (0.1#10.140)
pixels