Ratusan mahasiswa tolak ideologi komunis kembali

Senin, 30 September 2013 - 17:38 WIB
Ratusan mahasiswa tolak ideologi komunis kembali
Ratusan mahasiswa tolak ideologi komunis kembali
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka memperingati peristiwa Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI), ratusan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa (unras) di depan Istana Negara, Jakarta. Unras itu terkait penolakan kembali ideologi setan (komunis).

"Komunis merupakan sebuah ideologi yang menyebarluaskan kebohongan untuk mencapai tujuannya, menghalalkan segala cara dan merupakan pelaku berbagai tindakan kekejaman dimasa lalu," ungkap koordinator aksi Reza Malik dalam rilis yang diterima Sindonews, Senin (30/9/2013).

Menurut Reza, mahasiswa dan pemuda harus jeli melihat pergerakan-pergerakan ideologi setan (komunis) jangan sampai lupa atas peristiwa G30S/PKI yang digerakkan oleh PKI.

"Kita sebagai generasi muda jangan melupakan kejahatan para komunis (PKI) yang membuat pertumpahan darah. Dan jangan terkecoh dengan modus baru gerakan komunis," tegasnya.

Selain itu, dia juga menegaskan, modus perjuangan komunisme di Indonesia hingga saat ini tidak pernah bergeser yakni memanfaatkan isu kemiskinan, ketidakadilan di bidang sosial, ekonomi dan hukum, serta berupaya mendiskreditkan kelompok atau institusi yang dianggap menghambat atau mengancam perjuangannya.

"Kami tetap menyuarakan bahwa Pancasila adalah harga mati. Dan menolak lupa peristiwa kebiadaban PKI dalam G30SPKI. Tolak kembalinya ideologi komunis," tutup dia.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4014 seconds (0.1#10.140)