Tepergok beraksi, bajing loncat terjungkal ditembak

Jum'at, 27 September 2013 - 16:46 WIB
Tepergok beraksi, bajing loncat terjungkal ditembak
Tepergok beraksi, bajing loncat terjungkal ditembak
A A A
Sindonews.com - Aksi bajing loncat di kawasan Tambora, Jakarta barat terhenti setelah dipergoki pemilik barang. Polisi yang sedang berpatroli langsung menembak kaki bajing loncat tersebut karena berusaha kabur.

Irawan (46) bajing loncat yang sering beraksi di kawasan Tambora ditembak ketika aksinya di Jalan Kyai Haji Mas Mansyur, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (27/9/2013) sekira pukul 11.00 WIB dipergoki pemilik toko.

"Pelaku berdua, Irawan terpaksa kami tembak lantaran berusaha melarikan diri. Sedangkan Purwanto berhasil kabur. Mereka merupakan spesialis bajing loncat yang sering kali mencuri barang-barang rumah tangga baik di mobil box maupun di ruko," kata Kanit Reskrim Tambora, AKP Tri Bayu Nugroho, Jumat (27/9/2013).

Bayu menjelaskan, kedua pelaku saat itu sedang beraksi di ruko perabotan rumah tangga milik Ferdy (56). Saat itu Pelaku Irawan berpura-pura sebagai karyawan dan membantu menurunkan barang perabotan dari dalam mobil box ke ruko milik ferdy.

Beruntung, pemilik toko ada di lokasi dan mengenali jika pelaku bukan karyawannya. Terlebih barang yang diturunkan pelaku dari mobil box diletakan di samping ruko dimana ada seorang pelaku lain yang sudah menunggunya.

"Jadi saat pemilik nanya kepada sopir mobil box siapa kedua pelaku tersebut, sopir mobil box bilang katanya karyawan pemilik ruko. Disitulah pemilik ruko curiga terhadap kedua pelaku tersebut dan berteriak maling," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7125 seconds (0.1#10.140)