Pembangunan Waduk Ria Rio baru 10 persen

Kamis, 26 September 2013 - 13:42 WIB
Pembangunan Waduk Ria Rio baru 10 persen
Pembangunan Waduk Ria Rio baru 10 persen
A A A
Sindonews.com - Pengerjaan pembangunan taman di sisi Selatan Waduk Ria Rio yang dilakukan PT Jakpro baru berjalan 10 persen.

"Ini baru berjalan 10 persen karena baru dikerjakan Jakpro selama tiga minggu," kata Direktur Utama PT Jakpro, Budi Karya saat ditemui di lokasi Waduk Ria rio, Kamis (26/09).

Ia membeberkan, di taman Waduk Ria rio, ada sekitar 100 pohon yang ditanam dengan ketinggian antara empat sampai lima meter. Pohon yang ditanam itu sendiri beraneka jenisnya mulai dari Baubab asal Afrika, Pule, Palem, sampai Kelapa Sawit.

"Pengerjaan taman seluas 6 hektare ini mungkin selesai di pertengahan tahun 2014," ujarnya.

Menurutnya, 100 pohon yang ditaman di sisi Selatan Waduk Ria Rio ini memiliki fungsi sebagai pelindung dan membuat teduh areal. Karena sejak awal, konsep taman di waduk ini dibuat tinggi menyerupai bangunan monumental.

"Kita mau tunjukan kalau kami serius menjadikan waduk sebagai taman kota," tukasnya.

Budi melanjutkan, apabila pembangunan taman ini telah dirampungkan, pihaknya akan membangun concert hall di sisi Timur waduk yang memiliki kapastitas 1.500 orang.

Selain itu, juga akan dibangun gedung opera di sisi Selatan waduk yang lokasinya dengan taman.

"Kita nanti juga akan bangun danau seluas 9 hektare. Jadi nanti dibagi, waduk sisi barat sebagai tempat menampung air kotor dan sisi Timur untuk air bersih," jelasnya.

Baca juga: Belum jelas, warga Ria Rio ogah direlokasi
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5564 seconds (0.1#10.140)