Perbaikan ratusan titik jalur Transjakarta dikebut

Selasa, 24 September 2013 - 15:26 WIB
Perbaikan ratusan titik...
Perbaikan ratusan titik jalur Transjakarta dikebut
A A A
Sindonews.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta menegaskan akan terus memperbaiki 544 titik jalur Transjakarta di 12 koridor yang rusak. Melalui perbaikan itu, waktu tempuh bus Transjakarta diharapkan akan menjadi semakin cepat dan singkat.

"Selama ini jarak tempuh bus Transjakarta terganggu jalan rusak karena keseimbangan bus terganggu saat melaju," kata Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU DKI, Juaini saat dihubungi, Selasa (24/9/2013).

Menurut Juaini, jalur bus Transjakarta yang menjadi fokus perbaikan di antaranya Jalan Majapahit, sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jalan Veteran dan Jalan Juanda. Sementara kerusakan terparah terjadi di koridor I (Blok M-Kota), koridor III (Harmoni-Kalideres), koridor II (Pulo Gadung-Harmoni), Koridor VIII (Harmoni-Lebak Bulus).

"Perbaikan jalan yang cukup parah, kita kerjakan di malam hari agar paginya bisa langsung dilewati," terangnya.

Ia mengklaim, dari 544 titik jalan yang rusak di jalur Transjakarta, pihaknya telah memperbaiki 433 titik, sedangkan 121 titik sisanya masih terus digeber sejak bulan lalu.

Jalur Transjakarta itu sendiri diperbaiki dengan cara penambalan, pelapisan (layer), cor sebagian dan bangkar ulang cor per segmen.

"Pelapisan di jalan yang tingkap kerusakannya cukup parah, satu segmen akan seluruhnya dibongkar dan dicor kembali," pungkasnya.

Baca juga: Jalan rusak, Pemprov DKI bisa dituntut
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8892 seconds (0.1#10.140)