Kemanggisan akan disulap jadi kebon manggis

Senin, 23 September 2013 - 21:12 WIB
Kemanggisan akan disulap jadi kebon manggis
Kemanggisan akan disulap jadi kebon manggis
A A A
Sindonews.com - Kawasan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat tak lama lagi akan dilekatkan dengan pohon manggis yang dulu sempat rimbun di kawasan tersebut. Dalam waktu dekat, pihak kelurahan akan menanam ratusan pohon manggis di bantaran Kali Inspeksi Grogol dan seluruh RW.

"Kemarin pada tanggal 09 bulan 09 pukul 09 lewat 09, kami resmikan tugu manggis yang pucuknya terdapat buah manggis dengan buahnya yang terdapat 9 biji. Itu adalah cerminan bahwa kemanggisan memiliki 9 rw yang bersih, sehat dan mandiri," kata Tri Prasetyo di kantor Kelurahan Kemanggisan, Senin (23/9/2013).

Tri menjelaskan, selain membuat tugu manggis, pihaknya juga akan menanam pohon manggis di bantaran kali inspeksi Grogol pada tanggal 11 bulan 11 tahun ini. Nantinya, para warga akan memelihara pohon manggis tersebut hingga membuahkan hasil.

"Rw yang dipinggir kali nantinya akan diberikan 27 pohon manggis setelah melihat luas tanah yang bisa ditanam di bantaran kali tersebut," jelasnya.

Adapun bibit-bibit mangis, kata Tri, pihaknya sudah memesan bibit tersebut dari wilayah Sumedang, Jawa Barat dengan dana swadaya dari warga, CSR, dan pemerintah.

"Ini atas keinginan warga. Nantinya warga akan membudidayakan hasil pohon manggis tersebut, baik buat handycraft maupun lainnya yang bisa dihasilkan dari buah manggis," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5300 seconds (0.1#10.140)