Lima dokter RSU Kota Tangsel dipecat

Senin, 23 September 2013 - 21:03 WIB
Lima dokter RSU Kota Tangsel dipecat
Lima dokter RSU Kota Tangsel dipecat
A A A
Sindonews.com - Gelombang protes yang dilakukan sejumlah dokter Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berbuah pahit. Dinas Ksehatan Kota Tangsel memecat lima dokter karena dianggap melakukan pelanggaran.

“Lima orang dokter telah diputus kontraknya. Yang jelas kalau melanggar aturan, mereka harus diberhentikan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Dadang, Senin (23/9/2013).

Kelima dokter RSU Tangsel yang dipecat dijelaskan Dadang berstatus Tenaga Kerja Sukarela (TKS). Sedangkan, dokter berstatus PNS yang juga ditengarai ikut melakukan pelanggaran telah dijatuhi sanksi peringatan.

Dadang beralasan, lima dokter tersebut diberhentikan karena tidak menjalankan tugasnya dengan meninggalkan jadwal jaga di rumah sakit.

Informasi yang dihimpun dari beberapa sember pemecatan lima dokter RSU Tangsel tersebut merupakan dampak dari aksi puluhan dokter spesialis di RSU Tangsel, Jumat (20 September 2013) lalu yang hingga Senin (23/9/2013) terus berlangsung

Ketua IDI Tangerang, dr Djasarito saat dikonfirmasi terkait adanya lima orang dokter yang dipecat karena ikut aksi beberapa hari terakhir mengaku tidak tahu menahu.

“IDI belum mendapatkan informasi. Kalau itu terjadi, IDI sangat menyayangkan tindakan itu karena kontraproduktif dan menyiratkan arogansi kekuasaan,” kata Djasarito, Senin (23/9/2013).

Berita selengkapnya klik disini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3249 seconds (0.1#10.140)