Dikira temukan harta karun, ternyata mortir

Kamis, 19 September 2013 - 16:54 WIB
Dikira temukan harta karun, ternyata mortir
Dikira temukan harta karun, ternyata mortir
A A A
Sindonews.com - Pekerja bangunan yang sedang merenovasi ruko di Kota Tangerang secara tak sengaja menemukan benda mirip mortir saat menggali septitank. Disangka harta karun, benda tersebut dibersihkan dan disimpannya.

Belakangan, benda tersebut bikin heboh karena ditinggalkan begitu saja di dalam ruko. Pasalnya, kuli bangunan yang menemukan pertama kali lupa membawa benda tersebut saat pulang kampung selepas pekerjaan renovasi ruko rampung.

Informasi yang dihimpun dari Bayu, seorang pengelola renovasi ruko di Komp Perkantoran Grand Garden, Blok A1 No 10, Jalan MH Thamrin KM 7, Kota Tangerang, benda yang diduga mortir tersebut sebenarnya ditemukan pada Juli 2013 lalu oleh pekerjanya yang saat itu tengah melakukan renovasi.

"Pekerja saya yang temukan, sama dia lalu diangkat dan dibersihkan dan disimpan. Kami selalu pengelola renovasi tidak tahu, dan baru mengetahui hari ini saat tengah membersihkan ruko yang siap untuk dipakai," jelas Bayu di lokasi, Kamis (19/9/2013).

Dijelaskan Bayu benda yang diduga mortir ini awalnya diduga pekerja adalah harta karun, sehingga disimpan, dan kemungkinan tertinggal saat seluruh pekerja pulang usai pekerjaan selesai.

"Setelah office boy yang bernama Tony melapor kesaya ada benda yang diduga berbahaya saya berkonsultasi dengan teman dan benar saja saya diberitahu benda tersebut mortir, sehingga saya langsung melapor kepolisi," tegasnya.

Hingga saat ini benda lonjong berbentuk logam yang diduga mortir ini masih teronggok didepan bangunan ruko yang baru saja direnovasi dengan dilingkari garis polisi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6725 seconds (0.1#10.140)