Gubernur Bangkok apresiasi gagasan Jokowi

Selasa, 17 September 2013 - 15:43 WIB
Gubernur Bangkok apresiasi gagasan Jokowi
Gubernur Bangkok apresiasi gagasan Jokowi
A A A
Sindonews.com - Gubernur Bangkok Sukhumband Paribatra mengapresasi langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yang telah menggagas pertemuan antara Wali Kota dan Gubernur se-Asean di Jakarta, pada 18-19 September 2013.

Menurut Sukhumband, dengan digagasnya acara pertemuan itu, para gubernur se-Asean bisa saling tukar pikiran dan pengalaman terkait persoalan di Ibu Kota masing-masing. Sebab setiap Ibu Kota di Asia, rata-rata memiliki persoalan yang sama, yakni banjir dan kemacetan.

"Saya kagum atas inisiatif Jokowi, gubernur yang mengumpulkan gubernur-gubernur se-Asean sehingga bisa saling bertukar pengalaman. Setiap ibu kota di ASEAN memiliki persoalan yang hampir sama," katanya di Balai Kota Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo kedatangan tamu istimewa dari manca negara, yakni Gubernur Bangkok, Sukhumband Paribatra.
Pertemuan antar kedua pemimpin daerah beda negara itu sama-sama membahas persoalan banjir dan macet.

Menurut Jokowi, dalam pertemuan itu, antara Jakarta dan Bangkok sama-sama belajar mengentaskan permasalahan seperti banjir dan kemacetan. Pasalnya, persoalan di negeri gajah putih itu kurang lebih sama dengan Ibukota Jakarta.

"Saling belajar, banjir, macet. Kita ngomong apa adanya kalau mau belajar," katanya saat ditemui di Balai Kota Jakarta, hari ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7158 seconds (0.1#10.140)