Mau datangkan raja-raja dunia, Jokowi sambangi Kemenlu

Jum'at, 13 September 2013 - 17:02 WIB
Mau datangkan raja-raja dunia, Jokowi sambangi Kemenlu
Mau datangkan raja-raja dunia, Jokowi sambangi Kemenlu
A A A
Sindonews.com - Untuk mendatangkan raja-raja dunia, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang berada di bilangan Gambir Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2013) sore.

Kedatangan orang nomor satu di DKI itu dalam rangka membahas acara Festival Keraton Dunia atau Heritage Culture yang digagas Pemprov DKI dan akan diselenggarakan di Jakarta.

"Jadi tanggal 6, 7 dan 8 Desember, kita mau adakan Festival Keraton Dunia. Nanti kita ingin mendatangkan, raja dan keluarga keraton dari seluruh dunia," kata Jokowi di kantor Kemenlu, Jumat (13/9/2013).

Ia mengutarakan, Festival Keraton Dunia rencananya akan digelar di Monumen Nasional dan hotel-hotel di Ibukota Jakarta. Acara itu sendiri gagasan langsung dari Pemprov DKI selaku inisiator.

"Ini acara pertama ini, inisiatornya tentu saja kami Pemprov DKI. Kami ke sini minta dukungan ke pak Menlu agar beliau dapat datangkan tamu dari luar negeri itu ke Jakarta," terangnya.

Menurut Jokowi, acara Festival Keraton Dunia itu didasari atas keinginan Pemprov DKI yang ingin membangun brand kota sekaligus mempromosikan Jakarta.

Selain itu, pihaknya juga berkeinginan adanya silaturahmi antara keraton dan raja di Indonesia dengan luar negeri.

"Ya ini buat bangun sebuah brand kota, mempromosikan Jakarta. Proses-proses itu yang kita lakukan. Selain itu juga kita ingin ada silaturahmi antara keraton dan raja sini sama yang ada di luar," harapnya.

Artikel selengkapnya klik disini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6351 seconds (0.1#10.140)