DPRD DKI tak permasalahkan aturan jam malam

Jum'at, 13 September 2013 - 15:17 WIB
DPRD DKI tak permasalahkan aturan jam malam
DPRD DKI tak permasalahkan aturan jam malam
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta tidak mempermasalahkan aturan jam malam bagi anak di bawah umur. Asalkan, hal itu untuk kebaikan, serta untuk meminimalisir angka kriminalitas di Jakarta.

"Misalnya subtansi dari meminimalisirkan kriminalitas, kita setuju-setuju saja," kata anggota DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo saat berbincang dengan Sindonews, Jumat (13/9/2013).

Kendati demikian, kata Dwi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus mengkaji lebih dalam lagi untuk menerapkan aturan tersebut. Karena, kata dia, masih banyak hal yang harus dijadikan bahan pertimbangan untuk menetapkan aturan seperti itu di Ibu Kota Jakarta.

"Tapi kita juga harus memperhatikan aspek-aspek lainnya jangan sampai ada tekanan psikoligis yang dapat mengganggu kejiwaan anak," kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Anggota Komisi E Bidang Kesra ini mengimbau, agar Pemprov DKI memikirkan segala aspek, jika benar-benar menerapkan aturan tersebut. maka itu, dia menambahkan, semuanya pasti ingin yang terbaik.

"Semuanya harus diperhatikan dari segala aspek-aspek yang ada," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, Pemprov DKI Jakarta tengah mempertimbangkan rencana pemberlakukan aturan jam malam bagi anak di bawah umur. Hal itu buntut dari kecelakaan yang melibatkan putra bungsu musikus Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau Dul.

"Ini masih kita proses. Sebetulnya orangtua makin senang kalau anak-anaknya terproteksi dengan sebuah aturan. Meskipun dari anaknya nanti menjadi tidak bebas," katanya di Balai Kota Jakarta, Kamis 12 September 2013.

Baca berita terkait:
Pemprov DKI akan mengkaji jam malam bagi anak
Ini pertimbangan Jokowi soal aturan malam buat anak
"Sebelum 17 tahun belum bisa apa-apa"
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6041 seconds (0.1#10.140)