Butuh biaya, Pak Raden jual lukisan ke Ahok

Jum'at, 13 September 2013 - 10:24 WIB
Butuh biaya, Pak Raden jual lukisan ke Ahok
Butuh biaya, Pak Raden jual lukisan ke Ahok
A A A
Sindonews.com - Salah satu tokoh dalam film si Unyil, Drs Suyadi atau yang biasa dikenal Pak Raden menyambangi kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Jumat (13/9/2013). Kedatangan seniman lukis ke kantor Gubernur itu bermaksud ingin menjual karya lukisannya yang diberi judul 'Perang Kembang'.

Namun, sayang Pak Raden tidak bisa ketemu Jokowi, melainkan dia bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Judul lukisannya 'Perang Kembang'. Arti Kembang di sini bukan bunga, itu hanya perumpamaan saja," kata Pak Raden saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Ia menjelaskan, karya lukisan terbarunya itu menceritakan perlawanan kesatria melawan raksasa yang diambil dari cuplikan kisah pewayangan Surakarta. Bila laku terjual, uang dari lukisannya itu akan digunakan sebagai biaya menerbitkan buku dan pengobatan kakinya.

"Kalau laku, hasil lukisan ini akan saya gunakan untuk mengobati kaki saya," terangnya.

Sementara itu, Prasodjo Chusnato, asisten Pak Raden mengutarakan, lukisan itu rencananya akan dijual seharga Rp60 juta. Selain digunakan sebagai biaya pengobatan, hasil dari penjualan lukisan itu nantinya dipakai untuk menerbitkan buku perwayangan.

"Harganya sekira Rp60 juta. Nanti dananya akan digunakan untuk menerbitkan buku tentang wayang yang sudah ditulis Pak Raden. Beliau ingin mengenalkan tokoh-tokoh pewayangan melalui buku kepada anak Indonesia," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9873 seconds (0.1#10.140)