Kabel terkelupas, tukang las tewas tersetrum

Senin, 09 September 2013 - 17:53 WIB
Kabel terkelupas, tukang las tewas tersetrum
Kabel terkelupas, tukang las tewas tersetrum
A A A
Sindonews.com - Seorang tukang las tewas tersetrum saat sedang menggerinda sebuah tangga. Alat gerinda yang dipegangnya, ternyata bagian kabelnya terkelupas dan tersentuh.

Peristiwa ini menimpa Mulyoto (30) warga Boyolali, Jawa Tengah, yang sedang menggerinda sebuah tangga besi di tempat kerjanya di Jalan Jiung F Nomor 378, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2013) sekira pukul 11.00 WIB.

Ragil, teman korban menceritakan sebelum tewas korban bersama dengan tiga belas pekerja lainya sedang melakukan pengelasan.

Korban tidak manyadari jika salah satu kabel ada yang terbuka. Ketika kaki korban yang tidak menggunakan sandal tersebut menginjak kabel, dia langsung kejang-kejang hingga sekira lima menit dan langsung ambruk.

"Temen-teman sudah mencoba menolong korban, namun ternyata nyawa korban tidak tertolong," kata Ragil di lokasi.

Sementara itu, Kapolsek Kemayoran, Kompol Marupa Sagala menjelaskan, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Korban tewas memang karena kelalaian saat bekerja," kata Sagala.

Melihat kejadian itu, kata Sagala, rekan-rekan kerja korban langsung mematikan aliran listrik dan melarikan korban ke RS Islam Cempaka Putih. Namun, nyawa ayah satu anak itu tidak bisa tertolong dan meninggal setelah tiba di rumah sakit.

Selanjutnya jenazah korban dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk menjalani otopsi.

"Kami akan memanggil pemilik konveksi sedang direnovasi dan kontraktor yang memborong proyek tersebut untuk dimintai keterangannya," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5889 seconds (0.1#10.140)