Pembagian BLSM di Tangerang ricuh, 1 lansia pingsan

Senin, 09 September 2013 - 15:15 WIB
Pembagian BLSM di Tangerang...
Pembagian BLSM di Tangerang ricuh, 1 lansia pingsan
A A A
Sindonews.com - Penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap II di Kantor Pos Pusat Tangerang, Jalan Daan Mogot, berlangsung ricuh. Pada penyaluran itu, terjadi aksi saling dorong antara warga yang hendak mencairkan BLSM-nya.

Bahkan satu orang lanjut usia (lansia), Munayah (55), warga Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pingsan saat aksi dorong-dorongan itu. Bagian wajahnya juga lebam diduga karena terkena pukulan. Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang.

Kepala Kantor Pos Tangerang Toto membenarkan hal tersebut. Menurutnya korban pingsan karena tidak kuat dengan aksi dorong ditambah cuara yang panas.

"Ya memang ada yang pingsan, warga lansia. Sudah dibawa ke RSUD untuk perawatan," katanya kepada wartawan di kantornya, Senin (9/9/2013).

Toto menambahkan, insiden tersebut terjadi karena masyarakat yang datang tidak sabar mengantre, sehingga terjadi aski saling dorong. Meski pihaknya sudah membuat sistem antrean, namun masih banyak warga yang sulit diatur.

"Memang ini budaya masyarakatnya, tidak sabaran untuk mencairkan uang. Padahal besok-besok juga masih bisa dicairkan," katanya.

Toto menyebutkan, untuk penerima BLSM tahap II hari ini ada sebanyak 3.000 warga Kota Tangerang dan 2.000 warga Kabupaten Tangerang. Besar dana yang disalurkan sama seperti BLSM tahap pertama yakni Rp300 ribu untuk dua bulan.

"Untuk warga Kota Tangerang ini sisanya, dari total sebanyak 147.090 warga yang pencairannya sudah dibuka sejak tanggal 2 September. Untuk warga Kabupaten, totalnya 149.000 warga, mulai dibuka hari ini," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)