Kebakaran ruko, satu keluarga terpanggang

Kamis, 05 September 2013 - 18:09 WIB
Kebakaran ruko, satu keluarga terpanggang
Kebakaran ruko, satu keluarga terpanggang
A A A
Sindonews.com - Kebakaran hebat melanda ruko di Jalan F Blok L nomor 21 RT 09 RW 10 Penjaringan, Jakarta Utara dinihari tadi. Berlapirsnya tralis untuk melindungi ruko tersebut menyebabkan empat penghuni ruko terjebak dan terpanggang api.

Empat penghuni ruko yang tewas, adalah Eng Cong Liang (55), May Hwe (45), serta dua anaknya Herman Wijaya (23), dan Bella Melinda (16).

Kepala Seksie Operasional Sudin Pemdam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara, Nurdin Silalahi mengatakan pihaknya mendapat laporan sekira Pukul 01.30 WIB.

Setelah mendapat laporan pihaknya langsung turun ke lokasi. Melihat api yang yang sudah membesar petugas langsung memadamkan ruko di sebelahnya.
Lantaran akses masuk sangat sulit petugas hanya bisa memadamkan dari luar ruko. Setelah dilakukan pemadaman pintu ruko baru berhasil dibuka paksa.
"Kita baru bisa masuk setelah api kita jinakkan," ujarnya, Kamis (5/9/2013).

Nurdin menambahkan, setelah api dijinakkan, pihaknya langsung melakukan pendinginan, saat itu di dekat pagar besi pintu masuk terlihat jasad May Hwe dan Bella Melinda berpelukan di balik pagar pintu masuk.

Sementara Jasad Herman Wijaya ditemukan di dalam kamar mandi lantai dua ruko tersebut. Sementara Cong Liong ditemukan tidak jauh dari kamar tidurnya.

Nurdin mengatakan pihaknya berhasil memadamkan api setelah dua jam bekerja dengan kekuatan 46 unit mobil pemadam dari Jakarta Barat dan Utara. Menurutnya proses pemadaman dilakukan sesuai prosedur, dimana ketika ada api, maka yang utama adalah memadamkan api.

"Kita berusaha menyelamatkan keluarga tersebut, namun karena pintu sulit dibuka, kita mengutamakan memadamkan api agar tidak melebar," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)