Jokowi resmikan Halte Transjakarta hemat energi

Senin, 02 September 2013 - 13:54 WIB
Jokowi resmikan Halte Transjakarta hemat energi
Jokowi resmikan Halte Transjakarta hemat energi
A A A
Sindonews.com - Setelah meresmikan Pasar Blok G Tanah Abang, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo kembali melakukan peresmian halte bus Transjakarta hemat energi Polda Metro Jaya.

Menurut Jokowi, halte bus Transjakarta Polda Metro Jaya ditunjuk sebagai titik awal halte pertama yang dipasang program aplikasi teknologi hemat energi untuk infrastruktur di Jakarta.

"Iya ini dicoba dulu di halte sini. Nantinya seluruh penggunaannya dari solar cell ke energi matahari jadi solar listrik, listrik hemat energi," katanya saat ditemui di lokasi, Senin (2/9/2013).

Ia mengatakan, halte Transjakarta Polda Metro Jaya ini akan dievaluasi setelah dua bulan. Apabila berhasil, halte dengan program aplikasi teknologi hemat energi ini akan dibangun di lokasi lain.

"Baru satu halte. Saya mau lihat dulu kalau nanti benar lalu dikoreksi dan baru akan di tempatkan ke halte yang lain," terangnya.

Jokowi menambahkan, program halte bus Transjakarta dengan aplikasi teknologi hemat energi ini direncanakan akan disebar dibeberapa lokasi, seperti pasar, stasiun hingga terminal.

"Iya dong nanti di tempatkan dilokasi lainnya seperti pasar, terminal juga stasiun," paparnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)