Kebijakan WH hantarkan kemenangan Arief-Sachrudin

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 19:28 WIB
Kebijakan WH hantarkan...
Kebijakan WH hantarkan kemenangan Arief-Sachrudin
A A A
Sindonews.com - Kebijakan yang dikeluarkan Wali Kota Tangerang akhir-akhir ini pada massa Pemilukada Kota Tangerang dirasa lembaga survei malahan menguntungkan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismanysyah-Sachrudin.

"Banyaknya kebijakan Wahidin Halim menghantarkan kemenangan pasangan nomor urut 5, " kata Direktur Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP) Sunarto Ciptoharjono, Sabtu (31/8/2013).

Saat ditanya kebijakan apa saja yang akhirnya menghantarkan Arief-Sachrudin unggul pada Pemilukada, walaupun masih dalam quick count dikatakan Sunarto, seperti kebijakan WH yang tidak membubuhkan tanda tangan izin bagi Sachrudin yang merupakan anak buahnya di pemerintahan.

Terlebih lagi kebijakan pemutusan hubungan kerjasama 4 RS milik Arief dengan alasan yang tidak dapat dipahami disaaat Pemkot Tangerang tengah menggembar gemborkan kesehatan gratis dikatakannya makin meningkatkan popularitas Arief dimata masyarakat.

"Beberapa kebijakan WH memberikan sentimen positif bagi pasangan ini, apalagi ini adalah isu kesehatan," tegasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hitung cepat (Quick count) yang dilakukan Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP) bekerjasama Lingkaran Survey Indonesia (LSI), pasangan nomer 5 pada Pemilukada Kota Tangerang, Arief Wismansyah-Sachrudin unggul 47,84 persen.

Hingga rilis terakhir pada posisi data yang masuk mencapai 94,83 persen pada pukul 16.45 WIB dengan tingkat partisipasi 61,45 persen pasangan nomor satu Harry Mulya Zein-Iskandar mendapat 5,71 persen, pasangan nomor urut dua Abdul Syukur-Hilmi Fuad mendapat 27,02 persen.

Pasangan nomor urut tiga mendapat 17,51 persen, pasangan nomor urut empat 1,92 persen dan pasangan nomor urut lima 47,84 persen.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4231 seconds (0.1#10.140)