Ru'yat jualan sayur alat tukar botol bekas

Kamis, 29 Agustus 2013 - 22:25 WIB
Ruyat jualan sayur alat tukar botol bekas
Ru'yat jualan sayur alat tukar botol bekas
A A A
Sindonews.com - Kampanye perdana sejumlah calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Bogor, diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Calon incumbent, Achmad Ru'yat menggelar kampanye simpatik dengan berjualan sayuran di wilayah Bogor Timur.

Kegiatan kampanye perdana lainnya juga dilakukan calon independen Firman-Gartono, Syaiful-Muztahidin dan calon yang disokong Partai Golkar dan PDIP yaitu Dody Rosadi-Untung W Maryono.

Ahmad Ru'yat Calon yang didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PPP dan Partai Hanura menggelar kampanye dengan mengunjungi sejumlah kampung di Kecamatan Bogor Timur. Kegiatan pertama yang dilakukan Ru'yat adalah mengikuti pengajian bersama warga di Desa Sindangsari.

Kemudian Ru'yat melanjutkan kampanyenya dengan menyambangi warga di Kampung Cibalok RT 3/01, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur. Di tempat ini, Ru'yat bersama tim suksesnya berjualan sayur mayur, seperti kangkung, wortel dan sayur kol.

Yang unik dalam kegiatan kampanye perdana ini, sayuran yang dijual ke warga dibeli dengan tidak menggunakan uang. Untuk memperoleh berbagai jenis sayur, warga cukup membawa botol plastik kosong.

Bertempat di sebuah saung, layaknya seorang pedagang Ru'yat melayani warga yang kebanyakan ibu-ibu untuk mendapatkan sayur. Calon Wali Kota itupun begitu antusias melayani warga.

"Mau botolnya cuma satu, tetap dapat sayur. Yang penting bagaiman kita mengajarkan kepada masyarakat untuk hidup sehat dan menjaga lingkungan agar tidak membuang sampah sembarangan," ujar Ru'yat disela-sela kampanyenya.

Dia mengatakan, meski botol plastik adalah limbah yang bisa didaur ulang, tapi jika dibuang sembarang bisa menggangu lingkungan. "Apalagi kalau dibuang ke sungai, bisa menyebabkan banjir," ujarnya.

Dalam kampanye kali ini katanya, dia berusaha berusaha mensosialisaikan pentingnya menjaga kebersihan dan kampanye Go Green. "Ini sebagai pendidikan kepada warga bagaimana memisahkan sampah organik dan anorganik," katanya.

Warga yang mendapat sayur setelah menukarkan botol kosong, kemudian diberi selembaran bergambar Ru'yat-Aim Halim Hermana. Tidak lupa, sejumlah tim sukses mengingatkan warga untuk datang ke TPS tanggal 14 September nanti dan mencoblos nomor urut 3.

Dalam kampanye perdana Ru'yat-Aim, keduanya mendapat lokasi kampanye di wilayah Bogor Tengah dan Timur. Dan berdasarkan surat yang dikeluarkan KPUD Kota Bogor, pasangan tersebut seharusnya menggelar kampanye terbuka di Lapangan Unitex, Bogor Timur.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6688 seconds (0.1#10.140)