Amankan Pilkada, Polres Bogor siapkan pasukan pemukul

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 19:51 WIB
Amankan Pilkada, Polres Bogor siapkan pasukan pemukul
Amankan Pilkada, Polres Bogor siapkan pasukan pemukul
A A A
Sindonews.com - Untuk mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor, Polresta Bogor mengerahkan 1.500 petugas gabungan. Rencananya, pencoblosan akan digelar 14 September 2013 mendatang.

Bahkan, untuk mengantisipasi terjadinya aksi anarkis yang dilakukan pendukung salah satu calon Wali Kota, Polres Bogor Kota sudah menyiapkan pasukan pemukul.

Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama mengatakan, pasukan pemukul ini merupakan bagian dari 1.500 personel yang disiapkan untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

"Selain menyiagakan pasukan Brimob, kita juga menyiapkan pasukan pemukul yang dilengkapi senjata gas air mata dan senjata berpeluru karet dan hampa," ujarnya disela-sela kegiatan simulasi pengamanan Pilwalkot Bogor di lapangan Mako Polres Bogor Kota di Jalan Kedung Halang, Bogor Utara, Jumat (23/8/2013).

Dia mengatakan, pasukan pemukul disiagakan di markas Polres Bogor Kota dan baru dikerahkan jika terjadi aksi anarkis yang dilakukan massa pendukung salah satu calon Wali Kota.

"Mereka sudah terlatih dalam mengatasi aksi kerusuhan dan dilengkapi senjata pendukung, seperti gas air mata," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6393 seconds (0.1#10.140)